Cara Atasi Lag Bermain Mobile Legends di HP Kentang

Lag patah-patah ketika bermain Mobile Legends tentu saja adalah hal yang sangat bikin kita kesal. Apalagi ketika dalam kondisi perang lalu tiba-tiba lag pastinya itu bakal membuat kita mengalami kekalahan.

Dalam situasi tersebut kadang bikin kita frustasi dan bingung penyebabnya karena apa, kemungkinan pasti karena HP yang kita gunakan sudah tidak mampu mengangkat kestabilan bermain game.

Jalan terakhir sudah pasti dengan ganti HP yang baru, tapi stop disitu dulu guys. Jangan langsung ke opsi terakhir karena ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi lag bermain Mobile Legends.

Nah, pada ulasan kali ini admin bakal membahas kondisi tersebut, maka dari itu langsung saja simak inti pembahasan berikut ini.

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

1. Bersihkan Data & Cache

Cara pertama untuk mengatasi lag saat bermain Mobile Legends ialah dengan membersihkan data dan cache pada aplikasi Mobile Legends. Yap, pada umumnya Mobile Legends menyimpan data dan cache yang sudah tidak digunakan lagi pada versi-versi sebelumnya sehingga hanya membebankan kinerja ponsel kalian.

Maka dari itu, terlebih dahulu sebaiknya lakukan tindakan tersebut yaa guys. Adapun caranya bisa kalian hapus langsung di pengaturan HP kalian, cari manajemen aplikasi, lalu pilih Mobile Legends, kemudian bersihkan data & cache.

Selain itu, kalian juga bisa menghapus cache Mobile Legends langsung di dalam game yang memang sudah disediakan. Buka pengaturan lalu cari menu Bersihkan Cache.

2. Hapus Aplikasi yang tidak Digunakan

Banyaknya aplikasi yang terinstal di HP tentunya turut memakai RAM yang ada di HP kita. Maka dari itu, sebaiknya kalian hapus aplikasi atau game yang sudah tidak kalian gunakan untuk mengurangi beban RAM HP kalian.

Terutama pada aplikasi yang berat seperti sosmed maupun game-game berat lainnya. Karena ibaratnya kalian memaksakan kehendak dengan kemampuan HP yang terbatas namun ingin memakai aplikasi yang banyak.

Jika bermain Mobile Legends adalah hal prioritas, maka kurangi aplikasi dan game lainnya yaa guys.

3. Turunkan Pengaturan Grafis dalam Game

Pengaturan grafis juga termasuk penyebab terjadinya lag atau patah-patah saat kalian lagi ngepush. Jadi, usahakan kalian sesuaikan pengaturan grafis dengan kemampuan HP kalian.

Jika ketika bermain HP terasa panas, itu berarti HP kalian sedang bekerja keras menjalankan program game tersebut. Maka dari itu, sebaiknya turunkan pengaturan kualitas grafis Mobile Legends kalian.

Termasuk juga dalam pemilihan map land of dawn, kalian pakai map yang normal saja guys.
 

4. Gunakan Aplikasi Game Booster

Aplikasi game bosster adalah aplikasi yang sengaja dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game dengan cara mengatur kinerja HP agar lebih mengutamakan bekerja untuk game tersebut.

Maka dari itu, jika kalian merasa sering lag meskipun jaringan stabil, maka admin sarankan pakai bantuan aplikasi game booster.

Fitur aplikasi game booster juga ada yang membantu menahan notifikasi baik itu ada WA masuk ataupun telpon. Jadi, sangat membantu kalian lebih fokus ketika sedang ngepush rank.

Aplikasi Game Booster banyak jenisnya dan bisa kalian unduh di PlayStore, pastikan kalian pilih yang memiliki fitur lengkap dan dengan rating yang bagus.

Nah, mungkin itulah tadi beberapa cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang bisa kalian lakukan sebelum memilih opsi terakhir yaitu mengganti HP. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk sering kunjungi website BugisTekno agar tidak kelewatan update artikel menarik lainnya.

Artikel Sebelumnya Posting Lama Artikel Berikutnya Posting Lebih Baru Beranda